Sabtu, 09 April 2011

Search Engine Lokal & Non-Lokal

Search Engine Lokal

1.www.endonesia.com
adalah search engine lokal,jika keywordnya nama orang mesin robot pencari ini juga susah untuk menampilkan informasinya tapi untuk kata yang umum cukup satu kalimat seperti searching tinju maka mesin robot pencari ini langsung menampilkan informasinya.
2. www.gondez.com
Gondez adalah sebuah search engine lokal asli Indonesia yang di kembangkan oleh Balbatech Network, meski masih dalam versi Beta tapi kedepan Gondez akan memiliki fitur jaringan iklan yang mirip dengan program Adword dan Adsense.

3. www.cangkok.com
Cangkok adalah search engine lokal yang menggunakan bahasa indonesia. Tapi cangkok lebih menyerupai google, mungkin databasenya pun menggunakan databese google.

Search Engine Non-Lokal


1.
www.google.com
Sampai saat ini google adalah search engine terbesar di dunia, karena lebih dari 60% pengguna internet di dunia menggunakan google. Kelebihan dari google adalah untuk pencarian teks karena mepunyai database yang besar dan banyak jenis file yang diindeks. Kekurangannya belum tersedia untuk pencarian file, video, dan audio karena baru tersedia untuk pencarian web dan gambar.

2. www.bing.com
Bing adalah search engine website yang berada dibawah bendera microsoft. Bing diciptakan dengan menggunakan suatu teknologi, yakni teknologi PowerSet. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil pencarian yang lebih akurat.

3. search.yahoo.com
serach engine dari yahoo ini menggunakan jasa google untuk mendapatkan informasi dari web dan ditambah juga dari databasenya sendiri. Yahoo menyediakan pencarian gambar, yellow pages, dan peta.

4.www.ask.com
Situs search engine ini mempunyai kemampuan unmtuk memahami bahasa manusia. Pengguna bisa menggunakan kalimat lengkap tidak hanya dengan kata kunci saja. Jadi situs search engine ini bisa menjawab dari sebuah pertanyaan yg diberikan.

5. www.altavista.com
Altavista menawarkan pencarian audio dan video. Keunggulan AltaVista adalah pilihan pencarian yang paling lengkap di antara semua mesin pencari.

1 komentar:

  1. Yuk berlangganan tiket pesawat bersama kami di travelevan.com.
    Kami menawarkan harga murah, cara pembayaran mudah dan gak pake ribet. Berlaku 24 jam penuh. Silahkan kunjungi website kami atau hubungi wina di 082166493185

    BalasHapus